Minggu, 17 Juni 2012

Tanggung Jawab Tugas Manusia Sejak Lahir(manusia dan tanggung jawab)


NAMA: Adhi alwidoyo
KELAS: 4KA22
NPM:1A 111 112

Manusia dan tanggung jawab. sebuah hubungan kehidupan bagai api dan asap, tak mungkin di pisahkan walaupun kita hanya hidup sendiri di dunia ini. Tanggung jawab merupakan suatu masalah yang diemban oleh manusia ketika di dilahirkan, tanggung jawab itu sendiri bisa membawa manusia menuju kesuksesan maupun kesengsaraan. Tanggung jawab merupakan sikap dasar yang harus dimiliki oleh manusia ketika dia bisa berdiri, karena dia bisa menerima segala konsekunsi yang harus diterimanya dalam artian bisa berdiri maka bisa juga terjatuh.
Dalam kamus besar Indonesia tanggung jawab yaitu: keadaan wajib menggung segala sesuatunya (kalau terjadi apa-apa boleh dituntut, dipersalahkan, diperkarakan).



Di dalam Al-Qur'an menyebutkan bahwa manusia diciptakan untuk menjadi khalifah di dunia. Maksudnya ialah, kita sebagai manusia diharuskan merawat dan menjaga kestabilitas ekosistem, dan interaksi mahluk hidup di dalamnya.Maka dari itu seharusnya kita tidak berbuat sebaliknya, bila berbuat sebaliknya akan mendatangkan kehancuran di muka bumi yang berakhir kiamat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar